Bagaimana Cara Penggunaan Still, Yet, dan Already yang Tepat

Bagaimana Cara Penggunaan Still, Yet, dan Already yang Tepat?

Siapa yang masih bingung dalam penggunaan kata still, yet, dan already dalam sebuah kalimat? Yap, sejatinya ketiga kata tersebut mudah dipahami dengan baik, lho! Kamu pasti seringkali menemukan sebuah soal bahasa Inggris yang diharuskan untuk mengisi titik-titik dalam suatu kalimat dan pilihannya ada ketiga kata tersebut.

Dalam mengerjakannya, kamu tidak perlu bingung. Sebab, ketiga kata tersebut memiliki arti yang berbeda dan mudah diidentifikasi dalam penggunaannya. Nah, supaya kamu semakin memahami tips kapan memakai yet dan already serta still dalam sebuah kalimat, artikel ini akan menjelaskannya untukmu secara detail.

Bagaimana Cara Penggunaan Still, Yet, dan Already yang Tepat

Definisi Yet dan Already

Mari kita bahas terlebih dahulu mengenai pengertian yet dan already.

Yet sendiri mempunyai arti yaitu belum, di mana kata ini biasanya dipakai untuk menjelaskan suatu aktivitas yang belum terjadi, tetapi diharapkan akan selesai pada waktu yang mendatang. Contohnya, ketika kamu ditanya sudah “Have you eat?, maka ketika kamu jawab belum, maka kata yet bisa digunakan dengan tepat, “I’m not eat yet”

Lalu, arti already yaitu sudah, di mana kata ini digunakan ketika suatu aktivitas telah terjadi lebih cepat dari yang diharapakan.

Untuk mengetahuinya lebih jelas, di bawah ini ada beberapa contoh penggunaan yet dan already:

-They haven’t paid my salary yet

-Your brother can’t go home yet, he hasn’t wash the car

-I already know what I’m going to buy for your graduation

-How does he already have the answers to tomorrow’s test?

Bisa kita lihat, di contoh yang pertama menjelaskan kalau mereka belum membayar gajiku dan menggunakan kata yet di belakangnya. Kemudian, pada penggunaan already di contoh ketiga menjelaskan kalau dia sudah tahu hendak membeli apa di acara wisuda temannya.

Definisi Still

Berbeda dengan yet dan already, still mempunyai arti masih, di mana kata ini biasanya digunakan ketika seseorang masih mengerjakan sesuatu dan akan selesai dalam waktu yang akan datang.

Contoh kalimatnya seperti ini:

  • I’m still busy while you working at home
  • Do you still believe me?

Itu dia pengertian dari yet, still, dan already. Semoga ke depannya makin memahami penggunaannya, ya!

Leave a Reply

Your email address will not be published.